Tips Lolos Survey Kredit Mobil Agar Langsung Disetujui

Tips Lolos Survey Kredit Mobil

Tips Lolos Survey Kredit Mobil. Kredit mobil menjadi pilihan banyak keluarga baru. Mungkin Anda adalah salah satunya. Membeli kendaraan dengan sistem kredit dinilai menguntungkan.

Sebab, pembeli tidak perlu mengumpulkan uang dalam jangka waktu lama untuk mendapat mobil incarannya.

Masalahnya, ada tahap survey yang harus dilewati oleh calon pemilik kredit. Tips lolos survey kredit mobil sudah banyak bertebaran di internet.

Namun disini, kami berikan kepada Anda dua tahapan penting yang bisa memudahkan anda agar lolos survey.

Tips Lolos Survey Kredit Mobil (Tahap Persiapan)

kredit mobil tanpa survey

Tahap pertama tentu persiapan. Seperti halnya sebuah riset yang akan dilakukan di lapangan, mengajukan kredit sebenarnya harus diawali dengan pengumpulan data.

Tujuannya adalah agar saat Anda bertemu dengan karyawan perusahaan multifinance rekanan kami, mereka akan yakin dengan rencana dan kemampuan Anda. Berikut adalah data-data yang harus dikumpulkan.

  1. Tentukan Kriteria Mobil

Anda pasti sudah berangan-angan ingin mobil seperti apa. Untuk memudahkan pencarian, pertama Anda harus menentukan mobil apa yang Anda butuhkan.

Misalnya, berapa jumlah kursi penumpang yang diinginkan. Jika untuk penggunaan keluarga, maka hitung jumlah keluarga terlebih dahulu. Lalu setelah ditemukan ukuran yang tepat, pertimbangan akan lebih mengerucut.

Transmisi apa yang diinginkan, otomatis atau manual. Pilihan ini juga akan mempengaruhi harga.

Hal ini dikarenakan biasanya merk mobil mematok harga lebih tinggi pada mobil bertransmisi otomatis.

  1. Pilih Merk dan Tipe Mobil

Pertimbangan selanjutnya, adalah memilih merk mobil. Anda mungkin akan memilih berdasarkan ada tidaknya tempat servis di kota Anda. Ini adalah dasar pertimbangan yang baik.

Namun, jangan lupa untuk mencari tahu ulasan pengguna yang sudah menggunakan mobil tersebut.

Ulasan pengguna akan mengungkap apakah mobil tersebut handal, atau mudah rusak dan banyak kendala.

  1. Survey Harga

Tips lolos survey kredit mobil berikutnya yaitu mengumpulkan data berupa harga. Anda bisa melakukan survey harga mobil ke beberapa showroom. Disana, biasanya ada brosur harga mobil yang lengkap.

Tetapi karena sekarang sudah sangat canggih, anda bisa mencari informasi mengenai harga mobil di beberapa website.

Danafina melayani pembelian mobil bekas secara kredit tanpa DP berdasarkan kesepakatan antara pembeli dan penjual.

Bandingkan satu tempat dengan tempat lainnya. Pilih yang lebih murah, atau sedang promo. Sesuaikan dengan rencana anggaran Anda.

Jika belum mampu membeli mobil baru secara kredit. ajukan saja pembelian mobil bekas tanpa DP di Danafina. Pengajuan mobil bekas atau second di Danafina paling banyak diajukan oleh calon nasabah.

Kami menawarkan harga yang kompetitif dan menarik untuk Anda. Kami memastikan bahwa keuntungan tidak hanya untuk kami, namun lebih banyak untuk

Anda. Jadi tidak perlu khawatir jika ingin melakukan kredit mobil. Sebab kami siap membantu Anda.

  1. Hitung Tabungan yang Sudah Ada

lama proses kredit mobil di acc

Langkah terakhir adalah menghitung tabungan. Mengajukan kredit bukan berarti tidak perlu uang sepeser pun. Anda harus membayar angsuran pertama dan sebagainya.

Jadi pastikan untuk menghitung dengan cermat uang yang Anda miliki, dan gaji atau penghasilan per bulan.

Data ini sangat penting untuk meyakinkan perusahaan atau pihak penjual mobil bahwa Anda mampu mengangsur kredit mobil yang diinginkan.

  1. Buat Rekening Terpisah

Selanjutnya, Anda perlu membuat rekening terpisah. Tujuannya adalah untuk memisahkan uang yang akan disetorkan untuk angsuran bulanan, dengan kebutuhan sehari-hari.

Di awal penerimaan gaji, sisihkan uang sebesar angsuran dan masukkan ke rekening tersebut. Nanti ketika sudah waktunya pembayaran angsuran, Anda hanya perlu setor secara langsung atau melalui transfer bank.

Kelima persiapan tersebut akan Anda butuhkan ketika wawancara dan survey dengan pihak terkait via telepon setelah itu barulah bertemu secara face to face.

Semakin mantap dan matang jawaban Anda, maka perusahaan akan lebih mudah mengabulkan permohonan.

Tahap Konsultasi Pengajuan Kredit Mobil

proses kredit mobil bekas berapa lama

Tahapan kedua yang akan Anda lalui adalah ketika datang ke kantor untuk mengajukan permohonan kredit. Tips lolos survey kredit mobil tahap kedua, terdiri dari beberapa poin sebagai berikut.

  1. Pilih Uang Muka Sesuai Uang yang Dimiliki

Memilih besar uang muka adalah hal pertama yang harus Anda lakukan. Bersikaplah realistis dan menerima jika ternyata perhitungan uang muka dari mobil idaman tidak sesuai dengan jumlah tabungan.

Misalnya Anda hanya memiliki tabungan sebesar 5.000.000 sedangkan uang muka untuk mobil yang anda incar lebih dari itu.

Jika memang sisanya terlalu banyak dan tidak mungkin dipaksakan, lebih baik mengganti dengan tipe yang berharga di bawahnya. Atau, menunda beberapa bulan untuk mengumpulkan uang terlebih dahulu.

  1. Pilih Besar Angsuran yang Sesuai

Selanjutnya, memilih besar angsuran yang sesuai dengan gaji bulanan. Memilih angsuran yang lebih besar dari gaji akan membuat permohonan Anda ditolak. Sebab penyurvey akan merasa Anda kurang realistis.

Ini tidak menguntungkan untuk mereka, sebab akan dimungkinkan kredit macet suatu hari nanti.

Maka pilih jumlah angsuran bulanan yang sesuai dengan kemampuan Anda meski waktu pelunasan akan semakin lama.

Ini juga bertujuan agar keuangan anda aman dan jika suatu saat mau mengajukan dana di Danafina bisa segera diproses cepat.

  1. Pastikan Tidak Memiliki Catatan Buruk

Catatan buruk yang dimaksud, berasal dari pinjaman sebelumnya. Jika Anda pernah melakukan pinjaman atau kredit di bank dan leasing, maka akan ada catatan mengenai sejarah pembayaran Anda.

Catatan ini menunjukkan tingkat kedisiplinan dan kerjasama Anda. Jika pembayaran selalu dilakukan dengan lancar sesuai tenggat waktu setiap bulan, maka catatan anda baik.

Namun jika sering terlambat, menunggak bahkan gagal menyelesaikan kredit bisa jadi Anda masuk catatan hitam.

Apakah semua leasing memperhatikan ini? Pada umumnya iya. Sebab ini memperlihatkan kesungguhan seseorang untuk menyelesaikan tanggungannya.

Ini sangat penting karena keuntungan pihak leasing, bank, dan lembaga pinjaman lain berasal dari angsuran Anda.

Biasanya pihak bank lebih ketat prosesnya dibandingkan Danafina, karena setiap riwayat pembayaran mempunyai kualifikasinya tersendiri, jadi anda tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman disini karena tanpa BI Checking sehingga membuat konsumen sudah was-was.

  1. Sesuaikan Data Identitas

shutterstock-1006966876

Kami mewajibkan Anda untuk mengumpulkan beberapa surat. Misalnya KTP, SIM, KK, dan slip gaji. Akan lebih mudah prosesnya jika semua data anda selaras.

Misalnya nama lengkap dan gelar yang tertulis sama. Kemudian alamat tempat tinggal sama dengan yang ditinggali saat mengajukan permohonan.

Kesamaan identitas menunjukkan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan atau dicurigai dari diri Anda.

Selain itu, alamat yang tepat dan tetap membuat perusahaan yakin bahwa anda mudah dicari saat ada urusan mengenai angsuran dan sebagainya.

Ini adalah pertimbangan mendasar. Sebab Andapun jika akan meminjamkan atau bekerja sama dengan orang baru pasti akan melakukan hal yang sama. Yaitu mengecek alamat dan mengetahui berbagai cara untuk menghubunginya demi alasan keamanan.

  1. Jelaskan dengan Detail Mengenai Kemampuan Membayar dan Rencana Pelunasan

Kemudian, tips lolos survey kredit mobil yang terakhir adalah menjelaskan secara detail tentang semua data yang Anda dapatkan sebelumnya.

Kematangan anda dan kelancaran saat ditanya akan memudahkan pernyurvey untuk menilai. Apakah anda bertanggung jawab atau tidak.

Utarakan dengan jelas apa tujuan kredit anda. Mobil akan digunakan untuk apa. Bila perlu jelaskan mengapa anda memilih mobil tersebut.

Jelaskan bahwa Anda tidak memiliki tanggungan angsuran lain. Dan jika memang ada angsuran lain yang sedang berjalan, jelaskan bahwa anda sudah menghitung dengan cermat kebutuhan perbulan, ditambah angsuran sebelumnya dan angsuran yang akan anda ajukan.

Pastikan jumlahnya sesuai dengan gaji atau penghasilan bulanan Anda. Terlihat rumit namun jika Anda berpikir dari sisi penyurvey, maka hal ini sangat beralasan.

Tips lolos survey kredit mobil tersebut bisa digunakan sebagai acuan, agar Anda lebih siap untuk menghadapi orang yang melakukan survey. Kami menyediakan layanan kredit mobil dengan sistem yang sangat sederhana.

Proses survey dan pengabulan permohonan akan terjadi dengan sangat cepat. Sehingga anda tidak perlu menunggu lama atau takut ditolak.

Kami mendahulukan kepentingan Anda agar segera bisa mendapatkan mobil sebagai penunjang aktivitas dengan harga terjangkau. Segera hubungi kami, untuk mendapat pelayanan terbaik.

Kredit mobil bekas mau tanpa DP? Danafina aja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *