Perusahaan Multifinance, Pilihan Tepat Untuk Kebutuhan Keuangan Anda

perusahaan multifinance

Perusahaan Multifinance. Di Indonesia terdapat banyak perusahaan dan lembaga yang menyediakan layanan pinjaman, sewa dan kredit. Misalnya bank, leasing, dan multifinance.

Masing-masing tempat memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk memahami lebih lanjut tentang perusahaan multifinance, artikel ini akan membahas tentang pengertiannya, hal yang perlu diperhatikan, dan alasan mengapa memilih perusahaan ini saat Anda butuh pinjaman.

Apa Itu Perusahaan Multifinance?

multifinance indonesia

Salah satu tempat yang memberikan pinjaman kepada masyarakat. Anda bisa menggunakan layanan tersebut untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari membeli kendaraan baru, rumah, hingga modal untuk usaha.

Perbedaan multifinance dengan lembaga pinjaman lainnya ada pada kewenangan dan prosesnya. Multifinance bukanlah bank, namun ia bisa memberikan pinjaman. Intinya, saat Anda butuh uang, Danafina siap dan selalu ada untuk membantu.

Untuk itu Danafina hadir dengan segala kecanggihannya pengajuan bisa melalui aplikasi atau menghubungi customer service dan mengisi data singkat.

Kami telah bekerjasama dengan perusahaan multifinance terkemuka dan pastinya mereka sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan.

Jadi tidak perlu lagi ragu bertransaksi dengan kami, karena semua tim kami handal, profesional dan sigap membantu masyarakat yang sedang kesusahan mendapatkan dana.

Calon debitur sudah  selesai melengkapi data singkat yang telah diberikan, tim rekanan kami segera menghubungi anda segera, kami harap anda mudah dihubungi agar semua lancar.

Namun sebelum mengajukan kredit atau pinjaman ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dan diperhatikan. Poin berikut akan menerangkan hal-hal penting terkait urusan dengan perusahaan kami.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Pinjaman

lembaga keuangan

Saat memutuskan untuk mengajukan pinjaman, tentu ada beberapa pertimbangan dalam diri Anda. Untuk memudahkan proses menimbang ada hal-hal yang bisa menjadi perhatian penting calon peminjam. Berikut adalah penjelasan singkatnya.

  1. Jumlah Angsuran

Hal pertama tentu terkait jumlah angsuran. Jumlah ini disesuaikan dengan berapa lama akan mengangsur, besar bunga yang dikenakan, dan uang muka yang mampu Anda bayar.

Angsuran ini akan dibagi rata setiap bulan, kemudian harus debitur bayarkan di tanggal tertentu.

Misalnya, Anda butuh uang 10.000.000 rupiah. Sedangkan saat ini debitur hanya punya uang sebesar 1.000.000 rupiah. Anda bisa ajukan pinjaman dengan cara memberi jaminan berupa BPKB motor atau mobil yang senilai atau lebih dari 10.000.000 rupiah.

Baca Juga : Kekurangan Bank dan Alasan Memilih Danafina untuk Finansial Anda

Lalu bayarkan uang muka. Sisa pembayaran kemudian akan dibagi selama beberapa bulan dan ditambah dengan biaya bunga yang besarnya sesuai dengan BI Rate.

Perhatikan bahwa saat Anda setuju dengan nominal yang harus dibayar perbulan berarti debitur sudah siap dengan konsekuensinya.

Mungkin debitur harus mengurangi konsumsi bulanan atau menghilangkan beberapa kesenangan untuk membayar angsuran tersebut. Jadi, pastikan besar angsuran masih berada dalam jangkauan keuangan Anda.

  1. Tanggal Mengangsur

Tanggal ini sangat penting. Sebab sekali terlambat membayar, tanggungan akan semakin besar. Anda akan dikenai biaya tambahan berupa denda.

Denda ini tidak besar jumlahnya. Namun jika debitur terlambat terlalu lama, maka sama saja Anda membebani diri sendiri. Oleh karena itu, pastikan tanggal jatuh tempo untuk membayar angsuran tercatat dengan baik. Bila perlu siapkan alarm atau pengingat setiap bulannya.

  1. Syarat Pengajuan

Hal ketiga yang juga penting adalah syarat pengajuan. Kami tidak akan memberatkan nasabah dalam memberikan syarat. Namun Anda harus menyiapkan surat-surat penting.

Misalnya KTP, SIM, slip gaji atau keterangan penghasilan, dan jaminan yang diberikan. Kami hanya akan memberikan pinjaman sesuai harga jaminan. Maka, sesuaikan jenis dan harga jaminan dengan uang yang debitur butuhkan.

Keunggulan kami dari yang lain adalah, debitur tidak sesuai kualifikasi baik dari dokumen atau kriteria? Tenang tim akan langsung membantu proses ke tim rekanan yang lain segera. Semua pemrosesan harus melalui tahap survey.

  1. BI Rate

BI rate adalah istilah yang sering disebutkan di dunia perbankan. Ini adalah angka yang menunjukkan besarnya bunga yang bisa dikenakan pada pinjaman.

Angka ini dikeluarkan oleh Bank Indonesia untuk dipatuhi oleh semua lembaga keuangan. Baik berupa bank, leasing, dan perusahaan multifinance.

Tinggi rendahnya BI rate ini, dipengaruhi oleh keadaan ekonomi Indonesia. Ekspor, impor, harga produk, aliran dan perputaran uang bisa berpengaruh terhadap tinggi rendahnya BI rate.

Alasan Memilih Danafina

lembaga keuangan non bank

Setelah memahami hal yang harus diperhatikan sebelum pengajuan pinjaman yang sangat penting sebagai persiapan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memilih Danafina dibanding lembaga keuangan lain.

  1. Bunga Sesuai BI Rate

Setiap leasing rekanan kami mempunyai suku bunga berbeda-beda, namun tidak perlu ragu karena bunga yang ditawarkan rendah dan kompetitif.

Kami menggunakan suku bunga yang ringan. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dengan besarnya total hutang yang harus dibayarkan kembali. Pelunasan melalui sistem angsuran juga sangat ringan untuk calon nasabah.

  1. Pengajuan Super Mudah

Butuh dana tunai sekarang juga? Silahkan hubungi kami atau ajukan melalui aplikasi yang bisa anda download di playstore, tidak perlu khawatir aplikasi kami tidak membutuhkan akses kontak pribadi calon nasabah seperti aplikasi lainnya.

Pengajuan secara online ini bertujuan untuk mempersingkat waktu pengaju untuk mendapatkan dana dan proses survey dapat disesuaikan dengan jadwal debitur.

Sebagai konsumen, yang Anda harus tahu hanyalah bahwa kami menyediakan layanan terbaik dengan angsuran dan bunga ringan, sesuai kemampuan debitur.

Setelah selesai masa angsuran, BPKB kendaraan atau sertifikat rumah bisa langsung kami berikan kepada Anda. Perjuangan bertahun-tahun akan terbayar dengan kebahagiaan menggunakan barang tersebut secara penuh.

  1. Proses Cepat

Alasan selanjutnya untuk memilih Danafina kami adalah karena proses survey dan pencairan sangat cepat. Segera setelah anda mengajukan permohonan, melengkapi data dan surat yang dibutuhkan, kami akan memproses dan melakukan survey jika dibutuhkan.

Kemudian, selanjutnya saat pinjaman disetujui, pembicaraan bisa langsung terfokus pada rencana angsuran. Lalu jika yang dibutuhkan uang, maka uang tersebut akan langsung Anda terima.

Uang bisa ditransfer ke rekening atau diambil secara tunai saat debitur mengantarkan BPKB asli kepada tim rekanan kami.

Jadi intinya saat survey dokumen kepemilikan kendaraan BPKB jangan pernah sekali-kali diserahkan kepada surveyor. Cukup tunjukkan saja untuk formalitas awal.

  1. Syarat Mudah

Syarat yang harus ada saat pengajuan hanya berkisar antara surat penting dan slip gaji. Ini cenderung sangat mudah dan tidak perlu waktu lama mengumpulkannya. Anda tidak perlu mengurus surat pengantar, legalisir surat-surat dari desa atau syarat yang sulit lainnya.

Ada leasing rekanan yang memang membutuhkan surat keterangan domisili bila anda tinggal kontrak dan tidak sesuai tempat tinggal saat ini, perlu diketahui surat tersebut bisa menyusul saat pencairan dana.

Kami akan mempermudah proses dan syarat yang dibutuhkan. Asalkan data anda seragam di setiap kartu dan surat, maka urusan semakin cepat dan mudah.

Tak perlu menunggu berhari-hari untuk mendapat keputusan. Survey akan segera dilakukan segera setelah syarat dipenuhi.

  1. Pelunasan Fleksibel

perusahaan pembiayaan

Pelunasan pinjaman di Danafina yang bekerjasama dengan perusahaan multifinance terkemuka dan terbaik di Indonesia dilakukan dengan sistem mengangsur.

Setiap bulan, jumlah angsuran sama besarnya. Namun, kami mempersilahkan jika Anda ingin melunasi lebih cepat biasa kita sebut dengan prepayment.

Jika suatu hari sebelum habis masa angsuran Anda mendapatkan banyak uang, maka pinjaman bisa diselesaikan segera.

Tak perlu takut dengan denda yang besar, karena kami membuat proses ini sesederhana dan semudah mungkin.

Kalaupun tidak bisa melunasi lebih cepat, proses angsuran juga akan berjalan secara rutin setiap bulannya. Perhatikan tanggal maksimal untuk mengangsur agar Anda terlatih untuk disiplin.

Misalnya pembayaran dijadwalkan tanggal 20, maka sebelum tanggal tersebut Anda sudah harus menyiapkan uangnya. Simpan uang tersebut dalam rekening agar tidak terpakai.

Lima alasan tersebut didasarkan pada analisis terhadap kebijakan perusahaan multifinance dan pengalaman peminjam. Jika Anda berpikir sedang membutuhkan dana darurat, segera hubungi kami Danafina.

Perusahaan kami telah berpengalaman dalam menyediakan pinjaman dan gadai BPKB. Pencairan dana akan berlangsung cepat, bunga akan sangat ringan. Percayakan kebutuhan finansial Anda kepada kami dan dapatkan pelayanan terbaik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 PT Danafina Mahakarya Indonesia