Kekurangan Bank dan Alasan Memilih Danafina untuk Finansial Anda

kekurangan bank

Bank merupakan salah satu instansi yang menyediakan sistem simpan pinjam. Namun, sistem kredit di bank justru memberikan kekurangan bank dibalik kelebihannya.

Bank merupakan suatu badan usaha. Tak heran jika menyimpan uang di bank pun juga dikenakan biaya administrasi dan biaya lainnya. Melakukan pinjaman pun juga pastinya akan dikenakan berbagai biaya.

Biaya perbulan bank cukup besar, maka dari itu orang masih banyak berpikir ulang untuk menaruh uang di ATM dikarenakan biaya admininstrasi perbulan kalau dihitung-hitung lumayan untuk membeli barang incaran.

Apalagi kalau mau mengajukan pinjaman di Bank tahapan pengecekan BI Checkingnya cukup lama selain itu belum tentu pengajuan langsung di approve.

Untuk lebih jelasinya bisa silahkan simak penjelasan artikel berikut ini.

Kekurangan Bank yang Paling Umum

kelebihan dan kekurangan menabung di celengan

Selain dapat menabung, anda juga dapat melakukan pinjaman di bank. Namun, pinjaman yang anda lakukan di bank tidaklah semudah meminjam uang di Danafina.

Syarat dan proses pinjam uang tampaknya mudah. Namun ada kekurangan dari bank yang dapat membuat anda rugi sebagai berikut.

  1. Proses Lama dan Berbelit

Bank tidak langsung memberikan hutang kepada siapa saja. Tak heran jika bank pun juga menyeleksi siapa yang dapat hutang disana.

Berbagai proses administrasi perlu anda lewati hingga akhirnya bank bersedia memberikan pinjaman.

Apabila anda lolos, maka anda akan mendapatkan hutang sesuai dengan yang anda inginkan. Namun, jika tidak, maka anda harus bersiap-siap mencari tempat pinjaman lain.

Bank menjadi sangat selektif karena bank sendiri tidak mau rugi. Oleh karena itu, syarat yang diberikan kepada para kreditur pun cukup berat.

Selain itu, prosesnya juga cukup berbelit. Anda tidak perlu khawatir untuk tidak dapat hutang dari Danafina, karena kami pasti akan memberikannya dengan mudah sesuai kriteria.

  1. Pinjaman Uang Melebihi Pendapatan

Melakukan pinjaman uang di bank tidak terbatas berapa pinjaman yang ingin anda lakukan. Tak heran jika pinjaman tersebut dapat melebihi pendapatan bulanan anda.

Hal ini perlu anda perhatikan karena dikhawatirkan anda tidak dapat membayar uang pinjaman tersebut. Pinjaman yang melebihi pendapatan ini dapat merugikan anda.

Pasalnya, anda tidak dapat menyimpan sebagian hasil pendapatan anda. Kemudian, anda juga harus berusaha mencari tambahan untuk menutupi hutang anda.

Hal ini berbeda dengan kami yang menawarkan sistem pinjam dengan menggadaikan barang. Dimana, pinjaman yang anda minta juga dapat disesuaikan dengan pendapatan anda. Inilah salah satu kekurangan bank.

  1. Munculnya Inflasi

Inflasi muncul karena adanya ketidak-seimbangan antara pendapatan dan pengeluaran. Disini, bank akan menjadi semakin kaya dengan para penghutang yang terus menerus tidak dapat melunasi hutangnya.

Akibatnya adalah bank akan semakin kaya, dan anda akan semakin miskin. Hal ini terjadi biasanya karena anda tidak dapat mengelola uang dengan baik.

Selain itu, hutang yang anda ambil melebihi pendapatan anda. Inflasi ini sangat merugikan anda tentunya.

Apalagi jika nasabah tidak mampu melunasi hutang anda secepatnya. Masih berpikir untuk hutang di bank? Lebih baik anda hutang kami yang tidak akan membuat anda menjadi rugi serugi anda di bank.

  1. Main Sita Barang

Bank bukan merupakan lembaga pegadaian atau sejenisnya. Uang yang anda pinjam di bank merupakan kalkulasi dari pendapatan yang dapat anda dapatkan tiap bulannya.

Oleh karena itu, hutang anda juga dapat melebihi pendapatan anda jika anda. Tak heran apabila anda tidak mampu membayar hutang, bank akan menyita barang anda.

Baca Juga : Cicilan Tanpa Kartu Kredit Belanja Online, Nikmati Segala Keuntungannya

Penyitaan yang dilakukan yakni dapat berupa barang-barang seperti rumah, kendaraan dan sebagainya. Oleh karena itu, anda harus benar-benar konsisten ketika melakukan pembayaran di bank.

Inilah yang menjadi kekurangan bank lainnya dimana anda harus disiplin dan membayar serta melunasi hutang anda.

  1. Bunga Bank Tak Menentu

Bunga yang diberikan oleh bank tidak menentu. Dalam artian, bunga tersebut naik turun sesuai dengan keadaan ekonomi saat itu.

Tak heran jika anda perlu waspada apabila bank menaikkan bunga hutang anda. Bank tidak akan memberitahu kapan mereka akan menaikkan bunga.

Anda akan mengetahui setelah pembayaran hutang anda dinaikkan tiap bulannya. Bunga bank yang tidak menentu merupakan salah satu kekurangan bank karena tidak konsisten dengan bunga awal.

Terkadang dari pihak bank sendiri telah memberitahukan kepada kreditur. Namun hal ini akan sangat merugikan kreditur itu sendiri. Oleh karena itu, membutuhkan kami yang menawarkan konsistensi pembayaran tiap bulan.

Mengapa Memilih Jasa Pinjam Danafina?

kerugian menabung dibawah kasur

Danafina menawarkan kepada anda kelebihan-kelebihan yang pastinya tidak akan membuat anda jatuh miskin.

Selain itu, kelebihan kami juga pastinya berbeda dengan leasing lainnya. Kami menutupi kekurangan bank dengan kelebihan kami. Berikut adalah alasan mengapa memilih jasa pinjam kami dibanding jasa pinjam lainnya termasuk bank:

  1. Pengajuan Pasti Diterima

Apakah ini bukan  pertama kali anda mengajukan pinjaman kepada kami? Apakah anda sering ditolak oleh lembaga pinjaman lainnya?

Kini anda tidak perlu khawatir karena anda telah menemukan leasing yang cocok untuk anda. Kami akan memproses data dan menerima ajuan pinjaman anda. Kami adalah solusi dari masalah anda saat ini.

Danafina bekerjasama dengan Leasing dan BPR yang sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan.

Jadi keamanan dan kenyamanan bertransaksi di Danafina sudah tidak perlu diragukan lagi, asal anda bisa koperatif pasti tim kami bantu dengan mudah.

Memiliki kendala dengan leasing 1, tim akan segera membantu proses ke leasing rekanan lain.

  1. Proses Mudah dan Cepat

Kami menawarkan proses pencairan dana yang mudah dan cepat. Kami paham jika anda membutuhkan dana tersebut secepatnya.

Oleh sebab itu, kami tidak akan membuat anda menunggu terlalu lama. Syarat yang tidak berbelit akan mempermudah anda dalam mencairkan dana. Proses juga dapat dilakukan secara online sehingga dapat dilakukan dimanapun anda berada.

Data dijemput oleh surveyor jadi anda tidak perlu datang ke cabang dan antre panjang. Jadi anda cukup duduk manis dirumah dan mengajukan melalui smartphone atau gadget lain.

Pengajuan pun bisa dilakukan dengan mendownload aplikasi Danafina di Playstore, tidak perlu mengisi identitas panjang lebar apalagi login berkali-kali dan verifikasi data melalui kode OTP.

Karena bisa saja proses register gagal bila anda mengajukan menggunakan aplikasi ditempat lain. Maka dari itu Tim kami sudah meriset dari berbagai jenis aplikasi dan kebiasaan masyarakat yang tidak suka hal ribet dan rumit saat baru mengajukan pinjaman.

  1. Syarat Tidak Berbelit

kelebihan dan kekurangan lembaga keuangan bank

Pengajuan melalui aplikasi cukup mengisi data yang telah tertera tanpa harus login atau logout aplikasi selain itu pengisisan cukup singkat tidak terbelit-belit atau bisa juga anda mengajukan dana dengan menghubungi customer service dan calon nasabah akan diarahkan untuk mengisi data singkat kemudian mohon tunggu tim leasing rekanan kami menghubungi untuk proses selanjutnya.

Seluruh dokumen akan diperlihatkan kepada surveyor saat proses gesek mesin jika semua lengkap dan sesuai kriteria saat proses pencairan nasabah akan dihubungi kembali dan membawa BPKB ke cabang terdekat.

Ingat anda jangan pernah memberikan BPKB kepada surveyor saat proses survey, cukup tunjukkan saja.

  1. Bunga Kompetitif

Kami menawarkan pinjaman dengan bunga kompetitif. Bunga kami bersaing dan pastinya ringan.

Berbeda dengan bank yang dapat menaikkan bunganya sewaktu-waktu. Semua leasing rekanan Danafina sangat konsisten dengan bunga. Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir jika tiba-tiba ada bunga naik. Kami pun meminimalisir biaya lainnya.

Berbeda dengan leasing lain yang meminta biaya-biaya lainnya, kami tidak seperti itu. Tentunya kami menawarkan bunga ringan yang pastinya kompetitif dan tidak memiliki banyak biaya tambahan lainnya.

Setiap leasing rekanan kami memiliki bunga yang berbeda-beda tapi tidak perlu khawatir semua bunga bersaing, kompetitif dan bunga flat. Sedangkan kekurangan bank adalah bunga sewaktu-waktu bisa saja naik tanpa pemberitahuan sebelumnya.

  1. Pelayanan  24 Jam

kelemahan transaksi m-banking

Kami memberikan pelayanan 24 jam kepada para nasabah kami. Jika anda ingin untuk mengajukan pinjaman pada malam hari atau mungkin dini hari, anda dapat menghubungi kami. Kami melayani anda kapanpun dan dimana pun. Bagi kami kepuasan anda adalah nomor satu.

Customer service kami akan siap pesan calon nasabah melalui whatsapp atau via pesan singkat. Kami juga mengutamakan pelayanan untuk kenyamanan anda.

Pelayanan kami ramah dan cepat. Oleh karena itu kami merupakan solusi bagi anda yang membutuhkan dana cepat.

Masih ragu untuk bertransaksi dengan Danafina? Kami ada disini untuk memberikan pelayanan kepada anda. Penawaran kami tidak main-main.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 PT Danafina Mahakarya Indonesia
wom finance

WOM Finance

Melayani Area Jabodetabek, Bunga Ringan, Proses Cepat, Tanpa BI Checking, Pencairan Maksimal Sekitar 50% dari Harga OTR saat ini, Minimal Motor tahun 2011

bfi finance

BFI Finance

Bunga Lebih Ringan dari WOM Finance, Pencairan Maksimal Sekitar 65% dari Harga OTR, Proses 1 - 2 Hari Cair, Melayani Seluruh Wilayah Indonesia