Ini Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Agar Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

gadai sertifikat rumah 1 hari cair

Terdapat banyak cara dalam mendapatkan pinjaman uang, contohnya dengan pengajuan pinjaman jaminan sertifikat rumah atau yang sering kita dengar dengan istilah gadai sertifikat rumah. Sertifikat rumah ini merupakan salah satu jaminan yang cukup menjanjikan saat kita melakukan proses pengajuan pinjaman.

Banyak lembaga pembiayaan keuangan atau bank yang dapat mencairkan dana pinjaman hingga 80 % dari nilai properti rumah yang kita gadaikan. Oleh karenanya banyak masyarakat yang memilih untuk menggadaikan sertifikat rumah saat mencari pinjaman, seperti melalui situs Danafina.

Bagaimana Agar Proses Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair?

Proses pencairan ini tergantung dengan proses survey yang akan dilakukan oleh pihak lembaga pembiayaan keuangan maupun dari pihak bank yang kita tunjuk sebagai pihak yang memberi pinjaman. Proses survey ini bisa memakan waktu 1 hari atau akan membutuhkan waktu yang lebih lama lagi, bergantung dengan kelengkapan data dari pihak peminjam dan juga proses internal dari lembaga pembiayaan. Oleh karenanya proses pencairan pinjaman dari gadai sertifikat rumah 1 hari cair atau bisa beberapa hari setelah pengajuan.

Tips Melakukan Gadai Sertifikat Rumah 1 Hari Cair

Mohon simak info dibawah ini agar memudahkan Anda dalam mengajukan peminjaman uang dengan agunan sertifikat.

  1. Lengkapi data diri sebelum proses pengajuan

Kelengkapan data diri akan memudahkan pihak lembaga pembiayaan keuangan dalam proses survey terhadap properti atau rumah yang anda gadaikan. Oleh karena itu, untuk dapat melakukan gadai sertifikat rumah 1 hari cair, disarankan agar mengisi data diri selengkap-lengkapnya.

  1. Proses peninjauan kembali data pemohon

Setelah anda mengisi form pembiayaan atau form pinjaman, disarankan untuk selalu mengecek kembali data diri yang anda tuliskan. Hal ini untuk menghindari agar tidak terjadi kesalahan data seperti nomor telp yang tidak bisa dihubungi atau kesalahan penulisan alamat.

  1. Pastikan bahwa dokumen terbaca secara jelas

Untuk mempersingkat waktu pengajuan, maka anda wajib mengecek kembali dokumen yang anda fotokopi. Jika dokumen yang anda berikan tidak bisa terbaca jelas, maka akan mempersulit lembaga pembiayaan keuangan atau bank saat memprosesnya.

  1. Pastikan saat proses gadai sertifikat rumah tidak dalam sengketa

Permasalahan sengketa rumah atau masalah pajak yang menunggak akan menyebabkan proses gadai anda akan membutuhkan waktu yang sangat lama, hal ini karena anda perlu menyelesaikan terlebih dahulu permasalahan sengketa maupun kewajiban pajak yang perlu anda bayarkan.

  1. Cek Lokasi rumah apakah sudah sesuai dengan peraturan dari lembaga pembiayaan keuangan

Saat proses gadai sertifikat rumah, lokasi rumah yang anda gadai akan berpengaruh terhadap proses gadai. Hal ini karena beberapa lembaga pembiayaan mempunyai aturan-aturan terhadap lokasi rumah yang akan digadai. Adapun lokasi-lokasi rumah yang ditolak oleh lembaga pembiayaan keuangan dan bank seperti lokasi rumah yang sering terjadi banjir, lokasi rumah bekas TKP kejahatan, atau lokasi rumah dekat pemakaman. Nah lokasi-lokasi ini harus anda perhatikan ya sebelum proses gadai sertifikat rumah 1 hari cair.

Sebagai informasi tambahan bahwa saat ini kami hanya melayani pengajuan di lokasi Jabodetabek saja. Untuk diluar lokasi tersebut, Danafina hanya menerima pengajuan gadai bpkb saja.

Silakan follow akun IG kami di https://www.instagram.com/danafinacom/ untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai dunia kredit dan pembiayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 PT Danafina Mahakarya Indonesia