Tips Gadai BPKB Mobil Tua Cepat Diterima dan Cair

gadai bpkb mobil tua

Gadai BPKB mobil tua ternyata banyak dipilih oleh masyarakat buat memperoleh dana pinjaman. Seperti yang sudah diketahui gadai BPKB menjadi salah satu produk pinjaman dari sebuah lembaga keuangan ataupun bank buat menyalurkan dana pinjaman. Ini banyak dipilih terutama bagi seseorang yang mempunyai dana mendesak.

Nantinya dana tersebut bisa digunakan buat keperluan tertentu seperti menunjang kebutuhan sehari-hari sebelum gajian, memperbaiki biaya kendaraan yang rusak dan masih banyak lagi. Agar memperoleh dana cepat cair itulah, tidak sedikit dari masyarakat akan menjaminkan aset berharga termasuk BPKB itu sendiri.

Syarat-syarat Gadai BPKB Mobil Tua

Walaupun dikenal menawarkan dana cepat cair dibandingkan jenis produk pinjaman lainnya, gadai BPKB Mobil mewajibkan calon pemohon untuk memenuhi beberapa persyaratan. Salah satunya adalah mempunyai pendapatan bulanan berdasarkan produk KMG mobil yang telah diajukan, usia minimal 21-60 tahun.

Syarat Awal Wajib adalah:

  • Mobil minimal tahun 1998
  • Lokasi yang bisa di cover adalah Jabodetabek saja
  • Plat mobil yang bisa diproses A dan F (bogor)
  • Usahakan mobil yang ingin diagunkan, pajaknya tidak mati lebih dari 3 tahun
  • Konsumen harus tinggal di rumah sendiri atau milik orang tua
  • Mobil harus dalam keadaan baik, normal dan mesinnya hidup
  • Maksimal cair hanya 15 juta untuk mobil dibawah tahun 2006

Tetapi tidak sedikit dari masyarakat bertanya-tanya apakah gadai BPKB untuk mobil tua bisa dilakukan? Tenang saja! Anda tetap bisa menggunakannya asalnya surat-surat ataupun dokumen berkaitan mobil masih aktif. Selain persyaratan umum diatas, masih ada lagi syarat dokumen yang harus dipenuhi diantaranya adalah:

  1. Salinan KTP dan pasangan ataupun keluarga yang berada di dalam 1 KK
  2. Salinan Kartu Keluarga
  3. Foto barang jaminan baik untuk kendaraan secara fisik dan dokumen sah untuk kepemilikan
  4. Salinan izin Praktik Kerja ataupun Surat Keterangan Kerja bagi profesional seperti dokter dll.

Tips Mudah Agar Cepat Cair

Menjadi salah satu produk pinjaman paling digemari oleh masyarakat, bukan berarti anda bisa sembarangan dalam melakukan gadai BPKB mobil tua tersebut. berikut ini beberapa tips yang wajib diterapkan agar tidak tertipu.

  1. Pilih Perusahaan Gadai Terbaik

Pertama, pastikan anda memilih lembaga pembiayaan yang menyediakan gadai BPKB terpercaya dan berpengalaman. Ada banyak lembaga pembiayaan dimana bisa ditemukan tetapi memang tidak semuanya dapat dipercaya begitu saja. Untuk itulah sangat penting melihat kredibilitas serta testimoni dari nasabah sebelumnya.

  1. Besar Bunga Rendah 

Bunga pinjaman memang terkadang menjadi jebakan tersendiri bagi seorang kreditur. Terlebih lagi jika salah memilih lembaga pembiayaan maka bisa membuat bunga semakin membengkak. Itulah sebabnya agar tidak rugi, cobalah memilih besaran Bunga paling rendah.

  1. Selalu Memperhatikan Ketentuan Wajib Gadai 

Terakhir, pastikan anda benar-benar mengikuti ketentuan oleh lembaga pembiayaan bersangkutan terutama jika ingin dana tersebut segera cair. Jangan anggap sepele persyaratan dokumen dimana diperlukan dan pastikan jika sudah sesuai dengan kriteria melakukan gadai.

Untuk memperoleh dana tambahan, banyak orang memilih gadai karena dipercaya lebih cepat cair dan syaratnya tidak terlalu sulit. Jika anda benar-benar berniat melakukan gadai BPKB mobil tua, pastikan memilih situs datun terpercaya seperti DANAFINA.

Agar tidak ketinggalan info-info penting, jangan lupa follow akun Instagram kami di https://www.instagram.com/danafinacom/ 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 PT Danafina Mahakarya Indonesia