Kata Siapa, Gadai Bpkb Pajak Mati Tidak Bisa? Silahkan Ajukan Disini

gadai bpkb pajak mati

Gadai BPKB pajak mati membuat beberapa orang ragu untuk mengajukan, mereka sudah berpikir bahwa pasti tidak akan bisa. Padahal kenyataanya bukan seperti itu, di Danafina.com menerima pengajuan dengan STNK mati.

Setiap leasing rekanan mempunyai batasan berapa tahun pajak mati yang masih bisa dibantu proses. Jadi anda tak perlu ragu mengajukan pinjaman.

Kita semua tidak bisa memprediksi kapan akan jatuh sakit, kecelakaan, dan datang bencana alam. Bagi anda yang sudah mempersiapkan uang cadangan pasti tak perlu khawatir jika sewaktu-waktu hal tersebut terjadi. Namun bagaimana jika sebaliknya?

Saatnya anda dan masyarakat menikmati segala fasilitas danafina.com sediakan, bisa melakukan transaksi melalui whatsapp atau aplikasi yang bisa anda download melalui playstore.

Daripada punya kendaraan tidak terpakai dan kebetulan anda memang membutuhkan dana, gadaikan saja.

Prosesnya cepat, mudah dan aman. Jika konsumen sudah mengajukan aplikasi maka tim akan segera menghubungi debitur untuk proses selanjutnya.

Di leasing 1 pengajuan anda reject?

Tim kami akan langsung memberikan ke leasing rekanan lainnya. Tenang seluruh leasing rekanan danafina.com sudah berada dibawah pengawasan OJK, jadi aman dalam melakukan transaksi.

Kurangnya informasi dan ketidakyakinan kalau pengajuannya dapat diproses membuat mereka memutuskan untuk mengambil KTA.

Padahal permohonan pinjaman tanpa agunan dibutuhkan waktu lebih lama sekitar 3 – 4 hari, suku bunga lebih tinggi kurang lebih sekitar 7% dan pengisian data sangat banyak.

Kalau anda masih bingung, khawatir, ragu mengajukan pinjaman menggunakan STNK mati. Kami akan memberikan beberapa ulasan.

Gadai BPKB Pajak Mati

gadai bpkb pajak mati di pegadaian

Sebelumnya, apakah anda paham mengenai apa itu BPKB?. BPKB merupakan bukti sah kepemilikan kendaraan bermotor, bisa digadaikan sewaktu-waktu bila anda sedang membutuhkan dana ke Leasing, Finance atau Bank.

Setelah pelunasan cicilan selesai maka BPKB dapat diambil.

Kembali membahas pajak mati, debitur yang mengajukan pinjaman dalam kondisi pajak mati. Dari pencairan maksimal kendaraan bermotor tersebut akan dipotong untuk mengaktifkan pajak.

Terkadang para debitur gagal mendapatkan pinjaman dalam kondisi pajak mati, karena mereka tidak ingin pinjaman tersebut mendapatkan potongan walaupun pajak mati.

Padahal tujuannya adalah untuk mempermudah kepengurusan pajak dan proses balik nama karena kami bantu. Tanpa anda harus repot mengurusnya sendiri.

Bila konsumen bersedia untuk pajaknya diperpanjang, anda harus persiapkan juga dokumen yang diminta oleh leasing atau finance tersebut.

Kemudahan bertransaksi serba online ini, anda tidak perlu lagi direpotkan untuk datang ke kantor cabang untuk sekedar survey atau gesek mesin.

Baca Juga : Cari Pinjaman Uang Bunga Terendah

Karena di danafina.com, tim surveyor rekanan akan mendatangi konsumen atau disebut dengan jemput data sesuai perjanjian awal.

Banyak perusahaan finance yang ingin bekerja sama dengan kami, kenapa?

Jawabannya adalah karena dari pihak leasing atau masyarakat mempunyai keterbatasan masing-masing untuk menyalurkan produk dan memberikan informasi antara kedua belah pihak.

Tidak bisa kita pungkiri ada beberapa debitur yang tetap ‘memaksa’ mengajukan ke cabang langsung, karena mereka menganggap prosesnya lebih cepat.

Apa anda yakin?

Tapi faktanya salah, apabila anda sudah mengajukan di cabang dan telah menunggu terlalu lama.

Ada kemungkinan saat pengajuan ditolak, debitur tidak akan diinfokan penyebab mengapa permohonan pinjaman statusnya reject.

Bagaimana di kami?

Tim langsung memproses ke leasing rekanan lainnya, tanpa harus menunggu lama.

Banyak konsumen merasa terbantu dalam mendapatkan informasi dan mudah dalam mengajukan pinjaman gadai BPKB pajak mati atau hidup.

Mereka tidak perlu keluar rumah dan hanya menunggu telpon dari tim untuk mengatur jadwal survey dengan debitur.

Kami sangat fleksibel jadwal survey menyesuaikan dengan debitur, jadi kami tidak asal datang ke rumah anda.

Tim yang kami miliki sangat profesional apabila anda mengalami kendala karena surveyor belum datang, bisa silahkan menghubungi kami.

Kami akan segera menyampaikan kendala tersebut ke leasing rekan, kalau perlu kami lansung meminta kontak surveyor untuk memudahkan debitur menghubungi.

Kami akan menyeleksi apakah benar pengajuan dana menggunakan agunan BPKB

Berikut adalah langkah-langkah mengajukan pinjaman gadai BPKB pajak mati :

gadai motor stnk mati

  1. Ajukan pinjaman di danafina melalui whatsapp atau aplikasi
  2. Lengkapi identitas diri
  3. Tunggu dihubungi oleh tim untuk proses verifikasi
  4. Persiapkan dokumen secara lengkap
  5. Persiapkan motor yang akan dijadikan jaminan

Ada beberapa kriteria dalam menganalisa calon konsumen, karena terkadang ada debitur mengajukan pinjaman dana, tetapi BPKB dan motor keduanya bukan milik debitur melainkan milik orang lain.

Jika case nya seperti itu kami akan tidak dapat membantu proses, lain halnya bila kendaraan sudah menjadi milik debitur hanya saja bpkb masih a/n orang lain.

Kembali mengenai kriteria dalam menganalisa calon debitur, ada namanya konsep dasar 5C. Apa saja itu?

  • Capital, menganalisa kira-kira apakah calon debitur memiliki kemampuan dalam melunasi seluruh hutang sampai lunas atau tidak.
  • Capacity, mengamati kapasitas calon debitur bisa dilihat dari mutasi rekening tabungan. Dari sinilah kami bisa mengetahui apakah pendapatannya bisa untuk membayar angsuran tiap bulan.
  • Condition, melihat kondisi sekitar calon debitur seperti lokasi tempat tinggal, tempat usaha, kepemilikan aset
  • Character, menanyakan tentang karakteristik konsumen kepada tetangga sekitar atau rekan kerja
  • Collateral, mengecek dan mencocokkan kembali BPKB dan nomor mesin apakah sudah sesuai. Bagian terpenting lainnya kendaraan tidak boleh modifikasi

“Bagaimana kalau saya mau gadai BPKB pajak mati tapi posisinya STNK hilang?”

“Apa masih bisa dibantu?”

YA, tentu saja bisa

Untuk STNK hilang, bisa siapkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian beserta fotocopy STNK.  Debitur tetap bisa mendapatkan dana tunai.

Bagi anda yang ingin mengaktifkan pajak terlebih dahulu, sebelum meminjam dana tunai tidak menjadi masalah, namun setiap orang pasti memiliki keperluan berbeda-beda kalau harus menunggu pengkaktifan pajak di samsat dan antre seharian pasti sudah malas duluan.

Untuk melakukan perpanjangan pajak bisa dikantor samsat, biasanya akan memakan waktu seharian lebih itupun tergantung wilayah masing-masing.

Pengajuan dana berhasil di approve oleh leasing, lalu apa yang harus dilakukan setelah mendapatkan dana?

Sedikit tips dari kami jika dana sudah cair :

  1. Pergunakan sesuai kebutuhan awal

Kalau di awal anda membutuhkan pinjaman untuk membayar biaya sekolah anak, lebih baik langsung dibayarkan jangan ditunda-tunda lagi.

  1. Hindari membeli barang tak berguna

Nah, ini bisa disebut hutang buruk. Meminjam uang hanya demi memuaskan keinginan membeli barang mahal dan mewah.

  1. Sisihkan uang gaji untuk membayar angsuran

Sudah waktunya gajian nih, jangan lupa sisihkan uang menjadi beberapa bagian (cicilan, liburan, menabung dan investasi).

  1. Jangan lupa bayar tepat waktu

Usahakan selalu bayar tepat waktu, tujuannya agar debitur tidak terkena denda

Bagi calon debitur yang ingin gadai BPKB pajak mati diatas 5 tahun keatas (sepeda motor), kami akan sarankan terlebih dahulu untuk mengaktifkan pajak.

Mengapa disarankan seperti itu? Karena potongan dari pencairan maksimal akan lebih besar.

Mari kita bahas (Studi Kasus) :

gadai bpkb motor pajak mati di pegadaian

Ibu mega ingin gadai BPKB pajak mati 5 taun merk motor n-max non abs tahun 2015  a/n sendiri.

Pencairan maksimal di leasing X sekitar Rp. 14.000.000 (belum dipotong pajak)

Karena pajak mati selama 5 tahun, jadi penerimaan dana sekitar Rp. 11.500.000,-

Rp. 14.000.000 – Rp. Rp. 2.500.000 (Pajak Mati 5 tahun) = Rp. 11.500.000 (Dana Diterima)

Kalau pajak mati, dari pencairan maksimal akan dipotong sebesar Rp. 500.000/Tahunnya.

Itulah penghitungan pencairan apabila pajak sepeda motor anda dalam kondisi mati, jika masih a/n sendiri tidak akan proses balik nama dan penerimaan dana penuh.

Tapi ada juga debitur yang mau melakukan pinjaman demi untuk mengaktifkan pajak di samsat. Bisa kami bantu asal pencairan maksimal ditempat kami tercover dengan agunan kendaraan bermotor.

Contoh, honda supra x 2012 pencairan maksimal sekitar 4 juta a/n sendiri, pajak anda mati sekitar 4 tahun (Rp. 2.000.000)

Rp. 4.000.000 – Rp. Rp. 2.000.000 = Rp. 2.000.000 (Dana diterima)

Itulah penghitungan sederhananya agar calon debitur mengerti dan bisa menyesuaikan pinjaman dengan pencairan maksimal.

Note : OTR (harga kendaraan) di setiap wilayah berbeda-beda sehingga penerimaan dana akan berbeda

“Saya pernah mengajukan pinjaman gadai BPKB pajak mati, tapi tidak di approve. Kira-kira penyebabnya apa?” bisa disebabkan :

  • Susah dihubungi
  • Pencairan tak sesuai dengan keinginan anda, misal anda butuh dana 10 juta agunan BPKB mio 2012. Sedangkan pencairan maksimal di kreditur Y hanya sekitar 4 Juta saja.
  • Data palsu, BPKB dan motor keduanya bukan milik anda pribadi atau alamat tidak sesuai
  • Bad Attitude, saat survey anda memberikan kesan buruk
  • Umur dibawah 21 tahun belum berpenghasilan dan tidak ada penjamin
  • Rumah kos atau mess
  • Dokumen BPKB, STNK, KK, KTP tidak dapat terbaca dengan jelas

Setiap leasing rekanan danafina.com menyediakan fasilitas prepayment atau pelunasan dipercepat kegunaannya mempermudah debitur dalam melunasi semua cicilan jika dirasa sudah mampu melunasi.

Contoh, anda mengambil tenor sekitar 24 bulan tapi ternyata pada angsuran ke 12 sudah mampu melunasi cicilan langsung lunasi saja dengan menghubungi leasing tersebut.

Pengajuan dana di danafina.com bisa dimanfaatkan untuk :

  1. Biaya liburan
  2. Biaya pernikahan
  3. Biaya persalinan
  4. Renovasi rumah
  5. Pendidikan anak
  6. Kesehatan
  7. Investasi
  8. Modal bisnis

kami juga melayani gadai BPKB mobil tua mulai dari tahun 90-an khusus area jabodetabek saja.

Jangan mau dibohongi dengan iklan abal-abal yang memuat tentang, bunga 0%, tanpa membayar angsuran, tanpa survey, pajak mati 10 tahun bisa diproses dan tanpa potongan.

Sangat tak masuk akal bila ada penawaran pinjaman bunga 0%, tanpa membayar angsuran perbulan, pajak mati 10 tahun bahkan tanpa potongan atau tanpa survey.

Anda mengajukan dimanapun pasti akan ada bunga, sekalipun itu KTA.

Di era digital ini banyak terjadi tindak penipuan apalagi kalau calon debitur kurang informasi atau tidak paham tentang dunia pengkreditan.

Sempat terlewat pembahasan mengenai sistem gadai BPKB pajak mati tapi kendaraan masih kredit dan mendadak butuh dana.

Ada namanya sistem kredit take over atau pindah kredit dari kreditur lama ke kreditur baru.

Sebelumnya kami akan menanyakan beberapa hal kepada calon debitur bila ingin kami bantu take over.

Sebenarnya apa penyebab orang enggan membayar pajak?

pajak mati mau gadai bpkb

  • Malas

Beberapa orang beranggapan bahwa mengurus pajak sangat lama kadang tidak cukup waktu seharian karena harus antre dan prosesnya juga bertele-tele. Alhasil mereka membiarkan pajaknya menunggak bertahun-tahun.

  • Lupa

Kesibukan dikantor bisa memebuat kita lupa membayar pajak, walaupun sudah di buat note. Terkadang kita tetap lupa.

Mempunyai sifat menunda-nunda juga dapat membuat kita enggan membayar pajak “pajak jatuh tempo masih tanggal 20, sekarang baru tanggal 10 lebih baik uangnya dipakai untuk beli kebutuhan lain”. Alhasil malah kebablasan sampai bulan depan baru ingat bayar pajak.

Hindari penyakit suka menunda agar pembayaran pajak tak semakin membesar.

  • Status kendaraan belum lunas atau masih kredit

Khusus anda yang membeli kendaraan second, harap meminta FC KTP pemilik mobil pertama, tujuannya saat memperpanjang pajak lebih mudah pemrosesannya.

Bila debitur pemilik pertama atau pihak showroom tidak memberikan FC KTP. Mohon untuk mengingatkan, karena sulit jika tidak ada dokumen itu.

Menyebabkan anda engan membayar pajaknya terlebih dahulu dan berkeinginan membayarnya saat mobil lunas nanti.

  • Menganggap membayar cicilan lebih penting

Mereka tidak mau mobil yang sudah dicicil ditarik bank atau leasing dikarenakan telat membayar cicilan. Maka dari itu mereka lebih berfokus pada pelunasan cicilan dibandingkan membayar pajak mati.

  • Kendaraan hanya dipakai untuk jarak dekat

Biasanya terjadi di daerah perkampungan, karena polisi tidak akan mungkin menilang dari pintu ke pintu. Kebanyakan razia kendaraan dilakukan di jalan raya saja.

Kalaupun terdesak butuh dana dan ingin gadai BPKB pajak mati bisa ajukan di danafina.com.

  • Kendaraan bermotor sudah tua

Tak sedikit orang yang memiliki motor tua dijadikan sebagai koleksi sehingga walaupun pajaknya mati ya tidak akan diperdulikan.

  • BPKB hilang

Bukan perkara mudah mengurus BPKB hilang, harus mengikuti banyak prosedur agar dibantu. Selain mempersiapkan surat laporan keterangan kehilangan dari kantor polisi anda juga diminta membuat iklan di media cetak.

Sedang butuh dana dengan gadai BPKB pajak mati? Danafina saja

3 Alasan wajib anda harus selalu mengecek pajak kendaraan bermotor.

  • Terhindar dari denda bulanan

Terlambat membayar pajak kendaraan akan dikenakan denda sebesar 25% dari nilai kendaraan bermotor & juga pajak STNK. Sering menunda-nunda lebih dari 1 bulan mendapatkan tambahan dendan 2%.

Pasti tidak mau kan hal seperti itu terjadi?

  • Mengindari kena tilang

Pemerintah bersasma pihak kepolisian sedang memperketat aturan pengguna kendaraan mobil (mangkir pajak).

Kini setiap mobil yang melintas di jalanan ibu kota dan ketahuan telat membayar pajak, maka saat itu juga langsung mendapat surat tilang.

  • Supaya kendaraan bermotor tidak “dikandangkan”

Punya mobil mewah tapi sudah 3 tahun lebih tapi bayar pajak selalu telat?

Siap-siap mobil mewah anda akan dikandangkan serta wajib membayar denda sebesar Rp. 500.000,-

Bila didiamkan selama 1 minggu saja denda akan terus bertambah menjadi Rp. 3.500.000. 1 bulan tetap tidak dibayarkan totalnya semakin besar sekitar Rp. 15.000.000

Mau pendapatan perbulan anda hanya untuk membayar pajak saja?

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai pajak baik dari segi penyebabnya dan pencegahannya kenapa membayar pajak itu sangat penting.

Tapi bukan berarti anda tidak bisa gadai BPKB pajak mati, kami siap membantu.

jika anda ingin mengecek pajak kendaraan bermotor khusus daerah DKI Jakarta, bisa kunjungi situs samsat pkb.

Mohon ikuti semua prosedur yang diarahkan, karena jika tidak debitur akan mengalami kesulitan sendiri.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 PT Danafina Mahakarya Indonesia