Gadai BPKB Langsung Cair Tanpa Ribet!

gadai bpkb langsung cair

Gadai BPKB Langsung Cair. Kesulitan finansial membuat seseorang harus rela mengorbankan aset-aset berharganya untuk dijadikan jaminan demi mendapatkan uang. Hal ini dilakukannya apabila sudah tidak ada lagi pemasukan yang dapat memenuhi kebutuhannya.

Salah satunya adalah dengan menjaminkan BPKB kendaraan. Inilah alasan semakin banyaknya lembaga gadai BPKB langsung cair.

Mengajukan pinjaman kredit dengan menggadaikan BPKB kendaraan adalah salah satu tips paling cepat untuk memenuhi kebutuhan yang sangat urgent.

Baca Juga : Istilah WO Dalam Leasing yang Harus Dipahami Nasabah

Selain itu, pemilihan lembaga gadai BPKB langsung cair juga tidak sembarangan. Karena anda harus tetap memperhatikan legalitas dan kredibilitasnya.

Untuk memudahkan anda mendapatkan uang dalam waktu singkat dengan menggadaikan BPKB, ada trik yang harus diikuti berikut ini.

Tips Gadai BPKB Langsung Cair

Walaupun telah memakai jaminan, namun pihak lembaga pembiayaan atau bank umumnya tetap memberikan prosedur yang ketat agar nasabah terhindar dari kredit macet. Jika penasaran, ini beberapa tips mendapatkan pinjaman dengan cepat melalui gadai BPKB motor.

  1. Alamat Lengkap Jelas dan Benar

Sebagai debitur, anda harus mencantumkan alamat lengkap dengan jelas, tidak hanya sesuai KTP, tetapi juga alamat domisili. Jika alamatnya berbeda dengan tempat tinggal anda sebelumnya, maka anda dapat memakai surat keterangan domisili. Surat ini sangat penting, sebab bisa menjadikan bukti jika sebagai pendatang, anda telah melapor resmi ke pihak RT/RW setempat.

  1. Nomor Hp/Telepon Sudah Benar

Cara gadai BPKB langsung cair berikutnya yaitu dengan menyertakan nomor hp/telepon dengan benar. Jika anda melakukan pengisian data nomor telepon dengan benar, maka dapat mempermudah petugas untuk menghubungi Kembali. Bahkan jika perlu, kroscek data-data yang harus diisi dalam formulir sebelum akhirnya diserahkan ke pihak petugas.

Pastikan nomor hp aktif dan mudah dihubungi ketika tim surveyor atau lapangan menghubungi untuk melakukan proses selanjutnya. Anda juga dapat mencantumkan nomor darurat/alternatif, baik nomor orang tua, kerabat terdekat atau suami/istri (jika sudah berkeluarga).

  1. Memastikan Informasi Sudah Benar

Jika salah menuliskan informasi, dengan otomatis proses gadai untuk BPKB motor akan sulit dilakukan. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan sampai salah menuliskan nama dan informasi penting lainnya. Misalnya saja dengan memakai nama panggilan atau nama gaul.

Selain itu, penulisan nama juga harus sesuai KTP. Tentu saja hal tersebut bisa memudahkan bagian lapangan saat mencari alamat tujuan anda ketika survey lokasi, verifikasi dan kepentingan lainnya.

  1. Pengajuan Dana Tidak Melebihi Nilai OTR

Pastikan terlebih dahulu jumlah dana pinjaman anda tidak lebih dari harga OTR kendaraan yang akan dijadikan sebagai jaminan. Maksud dari harga OTR adalah harga bekas mobil/motor saat ini. Jadi, bukan harga ketika kendaraan tersebut dibeli.

  1. Persetujuan Suami/Istri

Sebelum anda mengajukan pinjaman dengan menggadaikan BPKB motor, sebaiknya pastikan terlebih dahulu pasangan telah mengetahui rencana untuk pengajuan gadai.

Jadi sebelum mengajukan, anda harus terbuka pada pasangan. Mengingat pinjaman dana ini digunakan untuk keperluan bersama, jadi tidak ada masalah atau percekcokan yang timbul setelahnya.

  1. Lengkapi Dokumen

Silahkan kumpulkan dan persiapkan dokumen persyaratan, karena kelengkapan data tersebut bisa mempengaruhi tingkat kecepatan proses pencairan dengan gadai BPKB.

Jika ada berkas yang masih kurang, maka bisa berpengaruh pada proses ACC atau pencairan. Sebab tim lapangan akan mengundur waktu pelaksanaan cek fisik kendaraan.

Namun biasanya lembaga pembiayaan memberikan keringanan kepada nasabah atau calon debitur dengan cara memberikan waktu agar debitur melengkapi semua data tersebut.

  1. Kondisi Kendaraan Harus Memenuhi Syarat

Setiap perusahaan lembaga keuangan atau pembiayaan, biasanya memiliki pesyaratan kendaraan yang akan diagunkan BPKB-nya. Mulai dari tahun pembuatan, hingga kondisi pajak mati/hidup juga menjadi Patokan persetujuan diterimanya pengajuan pinjaman anda.

Oleh karena itu, pastikan untuk mengetahui dan memahami ketentuan dan syarat kendaraan yang akan dijadikan jaminan.

Selain itu, cek kondisi fisik kendaraan terlebih dahulu. Apabila kendaraan anda sudah memenuhi ketentuan dan syarat, bisa memudahkan pengajuan pinjaman lebih cepat.

  1. Pengajuan Kredit Hanya di Satu Tempat

Supaya anda tidak keteteran saat membayar cicilan sekaligus untuk memudahkana proses pengajuan, alangkah baiknya untuk tidak mengajukan pinjaman di berbagai tempat.

Fokus hanya ke satu tempat saja untuk menggadaikan BPKB kendaraan, agar pengajuan pinjaman bisa segera di approve.

Dengan melakukan 8 tips di atas, dijamin proses gadai BPKB langsung cair tidak akan menjadi masalah. Anda juga bisa lebih mudah mendapatkan pencairan pinjaman.

Pinjaman Gadai BPKB Langsung Cair

Jika anda berhutang atau meminjam ke lembaga keuangan seperti leasing atau perbankan, sudah tentu mereka akan melihat kelayakan calon debitur dengan mengetahui track record si peminjam melalui BI Checking.

Apa itu BI Checking? BI Checking adalah sebuah sistem informasi dari perbankan untuk memberikan keterangan tentang catatan keuangan calon debitur.

Dalam hal ini, catatan tersebut akan tersimpan dalam SID (Sistem Informasi Debitur). Informasi yang tertera pada BI Checking berisi tentang rekaman pinjaman uang melalui kategori nasabah yang lancar hingga bermasalah.

History pembayaran kredit juga bisa muncul melalui rekaman tersebut lengkap berikut keterangan secara detailnya, diantaranya keterangan pihak yang terlibat perjanjian kredit, jaminan dan lain sebagainya. Informasi dalam BI Checking menunjukkan tingkat kredibilitas anda selaku calon debitur yang menerima pinjaman.

Jika performa anda semakin baik berdasarkan pinjaman kredit sebelumnya, maka skor BI checking yang ditunjukkan juga semakin baik.

Oleh sebab itu, anda tidak perlu lagi berbohong bahwa anda sebelumnya memiliki catatan kredit yang buruk, misalnya akibat telat bayar, gagal bayar maupun yang lainnya.

Maka dari itu amat sangat penting Anda membuat jadwal pembayaran angsuran sedari awal menentukan tenor atau jangka waktu pembayaran.

Tapi tenang saja keterlambatan kurang seminggu masih terbilang wajar dan pihak kreditur pasti memahaminya apalagi kalau Anda termasuk debitur kooperatif.

Sikap kooperatif sedari awal pengajuan memang sangat menguntungkan karena Anda membantu mempermudah pemrosesan pengajuan dana tunai.

Jadi kalau Anda butuh pinjaman menggunakan jaminan, Kami menawarkan solusi gadai BPKB langsung cair melalui situs web Danafina.com secara online.

Anda tidak perlu repot-repot menghabiskan waktu untuk pergi ke cabang terkait dan tentu saja proses pengajuan pinjaman kurang dari 24 Jam. Pengajuannya pun bisa dilakukan melalui aplikasi atau pesan whatsapp.

Maka dari itu, kemungkinan besar pengajuan pinjaman anda bisa diterima. Selain itu, kami telah bekerjasama dengan leasing-leasing ternama yang sudah terdaftar dalam OJK. Anda juga tidak perlu repot-repot jika pajak mati, karena kami siap memprosesnya.

Persyaratan dan pengajuan pinjaman bisa dilakukan hanya dengan menghubungi layanan Customer Service di Danafina.com. Menariknya lagi, motor yang anda gadaikan BPKB-nya akan langsung diasuransikan.

Bagaimana jika BPKB belum balik nama? Jangan khawatir, kami akan membantu pengajuan balik nama. Dengan catatan, jika anda menggadaikaan BPKB motor usia kendaraan minimal harus tahun 2009 (Jabodetabek) dan 2012 tahun keatas mencakup seluruh wilayah Indonesia. So, jangan tunggu lama lagi untuk gadai BPKB langsung cair di Danafina.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Danafina.com