Alternatif Dana Darurat dengan Gadai Apartemen. Apakah Bisa?

gadai apartemen

Gadai apartemen apakah bisa? Kita semua tahu bahwa hampir jarang sekali lembaga pinjaman resmi yang memiliki layanan seperti itu. Mari kita bahas secara detail ya!

Memiliki apartemen pribadi akan memberikan banyak keuntungan. Selain menjadi tempat tinggal, apartemen juga bisa dijadikan sebagai jaminan ketika hendak meminjam dana tunai dengan cepat. Saat anda membeli apartemen anda akan mendapatkan sertifikat kepemilikan apartemen.

Sertifikat adalah dokumen legal yang sangat penting dan berharga atas kepemilikan apartemen yang diakui secara hukum. Hal ini dapat menjauhkan anda dari kerugian jika suatu saat ada persengketaan dengan unit yang anda miliki.

Apartemen yang anda miliki dapat digunakan untuk pinjaman dana tunai atau saat ini lebih dikenal dengan gadai apartemen. Salah satu sertifikat apartemen yang bisa digadaikan adalah SHKRS atau SHMRS.

Kedudukan dari sertifikat ini sangat kuat, sehingga bisa digadaikan. Dana yang cair pun akan lebih cepat. Beberapa penyedia dana berani memberikan pinjaman dengan nilai yang besar kepada anda dengan menggunakan jaminan sertifikat apartemen ini

Hal Apa Saja yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Gadai Apartemen

Penting untuk anda diketahui, sebelum melakukan gadai sertifikat anda harus mempersiapkan

  • Menentukan Jumlah Pinjaman

Anda harus merinci jumlah dana yang dibutuhkan. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari anda melakukan peminjaman hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumtif. Menentukan jumlah pinjaman ini dapat mencegah terjadinya ketidak lancaran kredit untuk kedepannya

  • Mencari Lembaga Penyedia Pinjaman¬†

Sertifikat apartemen yang anda miliki, dapat digunakan untuk mendapatkan dana darurat. Danafina merupakan salah satu tempat mencari dana darurat. Anda akan mendapatkan bunga special yang cenderung lebih rendah apabila mengajukan melalui Danafina dibandingkan anda mengajukannya langsung ke situs lain.

Pengajuan melalui Danafina juga lebih mudah, cepat dan jangkauannya luas. Anda tidak perlu datang ke kantor cukup dari rumah dan melalui smartphone maka pengajuan anda akan segera diproses oleh tim Marketing mitra Danafina. Pengajuan pun tidak akan dipungut biaya apapun dari nasabah sehingga anda tidak perlu khawatir akan dibebankan jasa berapa jika menggunakan layanan kami.

  • Mengetahui syarat-syarat yang dibutuhkan dan mempersiapkannya

Setelah mendapatkan tempat gadai yang terbaik, anda perlu mencari tahu syarat apa saja yang dibutuhkan. Anda harus mengusahakan semua syarat yang ditentukan sudah terpenuhi. Hal ini dapat memudahkan anda dalam pencairan dana dan meminimalisir resiko pinjaman tertolak.

Cara Mengajukan Pinjaman Uang

Anda bisa langsung mengunjungi situs Danafina atau bisa juga mendownload aplikasinya melalui play store. Jika anda tidak mau ribet, anda bisa langsung menghubungi Danafina melalui WA. Hal ini dinilai lebih mudah, cepat dan efisien. Seluruh tim yang bertugas akan profesional dalam bekerja dan siap membantu untuk memproses pengajuan anda.

Selain pengajuan dengan gadai sertifikat apartemen, Danafina juga dapat melayani pengajuan dengan gadai sertifikat rumah. Hal ini memudahkan bagi anda yang membutuhkan pembiayaan namun hanya memiliki sertifikat rumah.

Selalu ingat untuk mencari tahu terlebih dahulu tempat pinjaman dana tunai terpercaya, agar anda terlayani dengan baik, dan untuk menghindari hal-hal yang tidak inginkan terjadi kepada anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 PT Danafina Mahakarya Indonesia