Sedang Mencari Usaha Sampingan Tanpa Modal?

usaha sampingan tanpa modal

Usaha Sampingan Tanpa Modal. Tak dapat dipungkiri jika sekarang ini biaya hidup sudah semakin banyak dan mahal. Selain itu kebutuhan akan hidup juga terus saja bertambah, sehingga secara otomatis pengeluaran akan semakin bertambah.

Dengan hanya berhemat memang tidak akan cukup. Dan pendapatan setiap bulannya memang harus meningkat agar nantinya mampu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – harinya.

Tetapi bagaimana cara untuk meningkatkan penghasilan? Sebenarnya dengan bekerja keras Anda bisa menambah penghasilan. Salah satunya adalah dengan mencoba usaha atau bisnis.

Namun terkadang untuk menjalankan bisnis membutuhkan modal yang cukup besar. Dan terkadang banyak orang yang tidak memiliki modal untuk memulai bisnis tersebut.

Usaha Sampingan Tanpa Modal

usaha sampingan di rumah

Anda dapat mencoba berjualan produk ataupun jasa hanya dari rumah serta menggunakan internet. Dimana biasanya tidak menggunakan modal besar, hanya membutuhkan gadget dan koneksi internet yang stabil.

Lalu apa saja usaha sampingan tanpa modal yang bisa dilakukan? Berikut beberapa di antaranya:

Bisnis Dropship

Bisnis dropship bisa menjadi salah satu jenis usaha yang bisa dilakukan jika memang tidak ingin mengeluarkan modal yang besar.

Pada dasarnya dropship ini merupakan sebuah metode bisnis online yang mana Anda sebagai seorang dropshipper tak perlu menyetok barang atau produk yang dijual. Bahkan juga tidak perlu melakukan proses pengiriman.

Karena tugas Anda nantinya hanya perlu mempromosikan semua produk dari supplier di sosial media maupun toko online Anda.

Jika nantinya ada pembeli, maka dropshipper hanya perlu menghubungi pihak supplier dan meneruskan apa saja pesanan dari pembeli tersebut. Kemudian nantinya supplier yang adakan mengirimkan produk pesanan ke pembeli.

Untuk uangnya sendiri tentu saja akan ditransfer ke rekening Anda, dan nantinya dropshipper hanya tinggal mentransferkan uang dari pembeli ke supplier sesuai dengan harga yang dipatok oleh supplier.

Keuntungan yang bisa didapatkan adalah harga jual produk di pembeli nantinya akan dikurangi dari harga supplier. Sebagai contoh, dropshipper menjual produk dari supplier tersebut Rp 100.000,-, sedangkan harga dari supplier adalah Rp 80.000,-.

Jadi keuntungan Anda pada produk tersebut adalah Rp 20.000,- Jadi nantinya Anda tidak perlu lagi menyetok produk yang akan dijual sehingga resiko mengalami kerugian sangat kecil.

Oleh karena itu cari supplier yang mau untuk diajak bekerjasama dengan menggunakan sistem dropshipping. Namun pastikan tepat dalam memilih supplier, pastikan supplier tersebut benar – benar terpercaya.

Bisnis Makelar Properti

inspirasi usaha tanpa modal

Kemudian usaha sampingan tanpa modal yang bisa Anda lakukan adalah menjadi seorang makelar properti pada waktu luang.

Melamar menjadi agen properti freelance di suatu perusahaan properti. Nantinya dapat memperoleh komisi sekitar 1 sampai dengan 3 persen jika memang berhasil untuk menjual rumah, tanah ataupun apartemen milik developer.

Untuk cara pemasarannya sendiri cukup sederhana, karena Anda dapat menghubungi kenalan maupun melalui inenet.

Cukup memposting infomasi tersebut diberbagai sosial media, kemudian website jual beli properti, forum online ataupun yang lainnya.

Kalau nantinya dapat terjual, tentu saja agen bisa mendapatkan keuntungan besar. Sedangkan jika tidak terjual Anda tidak akan mengalami kerugian.

Bisnis Sistem Preorder

Di instagram sudah marah sekali bisnis jasa titip atau preorder. Bisnis sampingan ini sendiri memiliki sistem, pembeli akan membayarkan produk yang akan dibeli dimuka, dimana untuk memesang produk yang belum jadi serta baru sebatas dari gambar.

Pembeli nantinya sudah terkumpul, maka Anda baru memesankan barang / produk yang dipesan di sebuah vendor atau toko kemudian mengirimkannya kepada pembeli.

Contohnya saja seperti baju, dimana Anda bisa menawarkan beberapa gambar atau desain baju. Bila ada pembeli yang tertarik, maka pembeli tersebut akan memesan dan setelah pembelinya cukup banyak, Anda bisa memesankannya.

Bisnis Jasa Desain Grafis

Memulai suatu bisnis memang terkadang bisa hampir tanpa modal. Salah satunya adalah jasa desain grafis. Dimana nantinya Anda hanya perlu menggunakan laptop maupun komputer untuk berkarya kemudian mampu menghasilkan uang.

Untuk sekarang ini ada banyak sekali orang yang membutuhkan jasa desain grafis untuk membuat logo, poster, kartu nama, flyer dan yang lainnya.

Bisnis satu ini dapat Anda jadikan sebagai salah satu usaha sampingan tanpa modal Anda, dan yang lebih menariknya adalah dapat dikerjakan di rumah.

Sehingga akan jauh lebih praktis dan mudah, pekerjaan seperti ini mengharuskan adanya ide-ide menarik dan dapat berkontribusi memajukan industri kreatif indonesia bila dikembangkan secara serius.

Bisnis Guru Les Private

contoh usaha modal kecil untung besar

Memanfaatkan kemampuan dan keterampilan Anda untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan sangat menguntungkan menjadi guru les private untuk beberapa anak sekolah.

Anda dapat mengajarkan pelajaran bahasa Inggris, kemudian bermain musik, les vokal dan yang lainnya.

Promosikan diri diberbagai media sosial agar semua orang atau kerabat mengetahui bahwa anda membuka jasa les. Serta menerima panggilan untuk mengajar di beberapa rumah murid.

Bisnis sampingan ini sendiri bisa menguntungkan dan bermanfaat, dimana bisa memperoleh uang untuk penghasilan tambahan, selain juga dapat menyalurkan pengetahuan kepada anak – anak murid.

Bisnis Jasa Translator

usaha sampingan modal kecil

Mempunyai kemampuan berbahasa asing secara fasih? maka Anda bisa mencoba untuk memulai bisnis jasa penerjemah.

Dimana sekarang ini ada banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa seorang translator untuk bisa menterjemahkan artikel maupun dokumen dalam bahasa asing ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya.

Dan yang menarik adalah pekerjaan ini bisa dilakukan di rumah. Jadi mulai sekarang Anda bisa mencoba untuk mempromosikan diri Anda sebagai translator online di beberapa situs lowongan freelance.

Untuk hasilnya sendiri bisa dibilang cukup menjanjikan, apalagi kalau translator sudah termasuk kategori profesional. Bahkan nantinya hasil yang didapat lebih besar daripada gaji menjadi karyawan.

Bisnis Penulisan Artikel

Hobi menulis? Bercita-cita sebagai seorang penulis terkenal? maka untuk apa disimpan sendiri. Dalam artian Anda bisa menghasilkan pundi – pundi uang dengan hobi tersebut.

Dimana menjadi seorang content writer atau penulis artikel online sebagai langkah utama. Sekarang ini banyak sekali orang yang mau membayar sebuah artikel dengan harga yang cukup mahal.

Bahkan jika tulisan Anda bagus dan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik tidak menutup kemungkinan satu artikel dihargai ratusan ribu.

Namun untuk seorang pemula, maka bisa mencoba untuk mencari lowongan penulis lepas terlebih dulu.

Seiring berjalannya waktu tentunya Anda bisa belajar dan menjadi profesional. Sehingga suatu saat nanti dapat membuka bisnis tulis menulis artikel sendiri.

Tidak cukup modal untuk menyewa tempat atau memulai usaha? Danafina akan membantu pengajuan para konsumen, download aplikasinya atau hubungi customer service.

Bisnis Fotografi

Selain itu untuk Anda yang memiliki hobi fotografi, maka bisa juga dimanfaatkan sebagai peluang usaha sampingan tanpa modal untuk dicoba.

Pergunakan kamera dan juga kemampuan Anda dalam bidang fotografi. Dengan cara menawarkan jasa fotografi ataupun menjual beberapa foto di beberapa situs penjualan foto.

Mula-mula buat account khusus hasil karya sendiri di Instagram kemudian tag beberapa akun fotograper profesional, siapa tahu saja akan dilirik oleh mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *